Selasa, 10 Januari 2012

SESAMA WANITA DI TEMPAT KERJA


Top of Form
Mengapa wanita senang memusuhi rekan kerja sesama wanita di tempat kerja?
Tidak semua kita bisa bekerja profesional. Tidak jarang seorang pekerja mengintimidasi atau memusuhi rekan kerjanya. Disabotase dan dibuat supaya susah. Diperlakukan tidak baik.
Memang 60% tindakan tidak profesional ini dilakukan kaum Adam. Tapi kaum pria itu tidak pilih bulu. Berbeda dengan wanita. Riset menunjukkan, sekitar 70% sasaran sikap permusuhan seorang wanita itu adalah wanita lagi.
Ini sangat disayangkan. Sudah bukan rahasia lagi bahwa di jaman modern (tapi purba) ini kaum pria mendominasi tempat kerja, sehingga tantangan kaum wanita untuk maju itu lebih berat. Untuk bisa berhasil di perusahaan, tempat kerja, dan berbagai organisasi, wanita itu harus berjuang keras. Lebih keras dari kaum pria.
Tapi sayangnya, justru sesama wanita yang paling sering menjatuhkan rekannya supaya tidak maju. Ada sikap-sikap memusuhi dan cukup kejam (menurut artikel riset itu lho). Ada sikap tidak mau menolong, tidak mau membuat gampang.
Memang tidak semua seperti itu. Tapi angka 70% itu mengejutkan. Dan ini menunjang desas-desus selama ini bahwa boss wanita itu cenderung memperlakukan anak buah wanita atau kolega nya dengan lebih keras dan tidak respek.
Mungkin ini naluri ya?
Jadi kalau anda wanita dan bekerja, mungkin anda harus ekstra hati-hati, ya. Jangan sampai naluri seperti itu kemudian membuat kita tidak profesional. Apalagi terhadap sesama kaum Hawa yang sedang berjuang di tengah male dominated prehistoric society..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar